Jumat, 20 Desember 2013

Novel Lolipop

Baru kemarin saya membeli novel ini, sebenernya iseng doang belinya, buat nambahin koleksi novel sama buat ngisi hari libur nanti jadi inisiatif buat ke intrmedia nyari novel, sebenernya sih pengennya ke gramedia-_-, jujur ya saya emg suka banget baca novel sama komik, kalau novel iti pasti ngga jauh dari teenlit, dan kalau komik itu ngga jauh jauh dari miiko :3. 

Hari ini pengen coba ngasih tahu tentang Novel yang judulnya "Lolipop" (Love, lies, promise, past) novel ini karya Titi Setyoningsih 

"Terkadang saat kita benar-benar mencintainya justru saat itulah kita harus merelakannya" 



Hari pertama di SMA, Aninda sudah berurusan dengan Vigo, kakak kelasnya yang terkenal angkuh. sikapdan sifat Vigo bertolak belakang dengan Yovi, kembarannya yang bersikap dewasa. Kepolosan Aninda yang lincah membuat Yovi diam-diam menaruh perasaan pada cewek ini.
Namun, Aninda masih menyimpan cinta untuk seseorang dimsa kecilnya, pangeran kecil yang tak pernah kembali. Pangeran kecil yang membuatnya selalu mengunjungi pohon kenangan mereka.
Saat akhirnya Aninda memilih menerima cinta Yovi, masa lalunya kembalidatang. Bertubi-tubi misterimenjadi teka-teki. satu per satu kebenaran terungkap. Alasan Yovi meninggalkan dunia basket, dendam ketua cheerleader, kelicikan teman masa kecil, semua itu menciptakan sebuah jalan untuk Aninda kembali pulang pada cinta pertamanya. 
Aninda kembali dihadapkan pada dua pilihan. kembali atau pergi? 

Begitu banyak teka-teki yang ada didalam novel ini membuat saya penasaran, sampai kurang lebih 2jam saya menghabiskan waktu untuk membacanya, karna saya begitu penasaran dengan semua ceritanya dan akhir ceritanya.
Didalam novel ini setiap bagian pertama hingga akhir selalu diselipkan beberapa quotesdari beberapa orang dan dibawah ini adalah quotesnya

"I believe that two people are connected at the heart, and it doesn't matter what you do, or who you are, or where you live, there are no boundaries or barriers if two people are destinied to be together" (Julia Roberts)

"The most beautiful things in the world are not seen not touched. they are felt with heart" (Hellen Keller)

"You need to have a little faith. not everyone you love is going to leave you" (The sisterhood of the traveling pants #2) 

"I know how is it when someone disappoints you. it's tempting to see things the way you wish they were instead of how they are" (Enchanted)

"Love is the flower you've got to let grow" (John Lennon)

"This is the problem with getting attached to someone, when they leave you, you just feel lost" (The social network)

"Being deply loved by someone gives you strength; loving someone deeplygives you courage" (Lao Tzu)

"Sometimes you have to be apart from the people you love, but that doesn't make you love them any less. sometimes it makes you love them more" (The Lat Song)

"To be brave is to love someone unconditionally, withous expecting anything in return. just give. that takes courage; because we don't want to fall on our faces or leaves ourselves open the hurt" (Madonna)

"It is not night when i do see your face" (William Shakespeare)

"If you feel like it's your true love, go far. don't wait until 50 years like me. don't wait until words 'what if' run like crazy in your mind the whole time of your life" (Letters to Juliet)

"Sometimes the time when we rally love him is the time we whould actually let him go" (The Writer) 

Kutipan yang paling saya suka itu ketika Aninda meminjam novel ke Restiana yang didalamnya terdapat satu kutipan yaitu

"Kita boleh menanti, tapi jangan terlalu menanti yang tak pasti" 

kutipan itu adalah prinsipnya tapi cewek itu tetap menanti hingga akhirnya ia tahu yang sebenarnya.
dari novel ini saya bisa mengambil sedikit kesimpulan bahwa wanita hanya bisa menanti pria yang ia cintainya tanpa bisa mengungkapkan apa yang ia rasakan sebelum ia tahu yang sebenarnya.

kalau ingin lebih tahu tentang novel ini, silahkan beli ditoko buku terdekat, dijamin penasaran sama ceritanya yang bikin kita fokus buat baca sampe habis tanpa mau dijeda xD


4 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima kasih sekali untuk ulasan tentang Lolipop :)

julianasitompul17 mengatakan...

karakter dari aninda dan ricko itu apa saja ya? ini merupakan sebagian dari tugas saya. trimkasih sbelumnya

Dwi Novita E. mengatakan...

Wah yg komen di atas itu penulis Lolipop :D

selena mengatakan...

wow artikel yang bagus, i like it
Poker Online

Posting Komentar

 

Template by Best Web Hosting